Seperti yang diungkapkan General Manager HT Mobile Nuramin, yang mengatakan tidak bisa dipungkiri kalau ponsel yang sudah mempunyai konekfitas Internet seperti, GPRS, pasti akan menyelipkan fitur Facebook, sebagai pemikat konsumen.
"Banyak pengguna ponsel di Indonesia yang berpikiran kalau ponsel yang ada GPRSnya, bisa untuk internetan, dan salah satu aktivitas yang paling sering digunakan adalah, Facebook-an," terang Nuramin, saat peluncuran produk HT66, HT M10 dan HT 32, di restoran Nyai Kuring Buncit, Jakarta, Kamis (14/5/2009).
Namun, Nuramin berkilah kalau ponsel merek lokal tidak semua mengandalkan Facebook untuk mendongkrak penjualan. Pasalnya, seperti HT, mereka justru lebih mengandalkan fitur TV Ponsel.
Sebab, di segmen TV ponsel, merek lokal bisa bermain-main dengan leluasa. Mulai dari segmen atas, menengah, dan anak muda.
"Kita tidak menganggap Facebook sebagai fitur utama jualan HT. Karena, ponsel TV justru menjadi andalan merek lokal," tegas Nuramin.
HT bukanlah ponsel merek lokal pertama yang 'menumpang' kesuksesan Facebook. Sebelumnya, Nexian pun menjadi ponsel pertama yang berhasil menarik perhatian calon pembeli ponsel dengan iming-iminng fitur jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu, plus desain mirip Blackberry.
0 comments:
Post a Comment