"Keberhasilan jaringan kami dalam melayani pelanggan merupakan wujud komitmen kami untuk dapat terus melayani pelanggan dalam situasi dan kondisi apapun, termasuk saat musim mudik lebaran di tengah kenaikan trafik yang cukup signifikan. Kinerja jaringan yang baik ini tidak lepas dari persiapan� yang telah kami laksanakan sejak awal tahun lalu untuk mengantisipasi kebutuhan selama tahun 2008 termasuk saat musim mudik Lebaran ini," ujar Division Head Public Relations Indosat Adita Irawati melalui keterangan resminya, Minggu (5/10/2008) kemarin.
Performansi jaringan selama H-2 hingga H+2 menunjukkan kenaikan trafik suara dan SMS yang cukup signifikan. Untuk trafik suara, peningkatan selama H-2 hingga H+2 menunjukkan kenaikan rata-rata sekira 112,6 persen dibanding dengan trafik voice pada hari biasa di pertengahan September 2008, dengan kenaikan tertinggi pada Hari-H yaitu sekira 123 persen.
"Namun bila dibandingkan dengan musim Lebaran tahun 2007, maka kenaikan trafik suara tertinggi terjadi pada H-1, yang meningkat tajam sebesar 235 persen. Hal ini tidak lepas dari adanya penurunan tarif yang cukup signifikan� untuk komunikasi suara dibandingkan Lebaran tahun lalu, sehingga mendorong pelanggan untuk dapat memanfaatkan percakapan suara selama musim Lebaran tahun ini," tandas Adita.
Sementara untuk trafik SMS, kenaikan baru terjadi saat H-1 hingga Hari-H, masing-masing naik 38,5 persen dan 38 persen dibandingkan trafik SMS pada hari biasa khususnya di pertengahan September 2008, sebesar 314 Juta SMS dan 312� Juta SMS. Bila dibandingkan dengan musim Lebaran tahun lalu, secara keseluruhan trafik SMS mengalami kenaikan lebih dari 50 persen.
Di tengah lonjakan trafik tersebut, pengiriman SMS tetap dapat berjalan dengan cukup lancar. Tingkat keberhasilan pengiriman SMS antar pelanggan Indosat mencapai lebih dari 90 persen yang berarti tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pengiriman SMS internal di jaringan Indosat. Sedangkan tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator mencapai sekira 90 persen walau terjadi� kepadatan jalur pengiriman antar operator.
Secara umum, wilayah kantong mudik yang mengalami kenaikan trafik suara tertinggi selama musim mudik berturut-turut adalah Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sedangkan untuk trafik SMS, wilayah kantong mudik yang mengalami kenaikan tertinggi berturut-turut adalah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.
"Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan Indosat atas kepercayaannya menggunakan layanan kami khususnya selama masa Lebaran. Kami akan terus berupaya untuk menghadirkan kualitas layanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan Indosat diseluruh indonesia
Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi
Review BLog | Indonesian Blog 1 | Indonesian Blog 2 | Indonesian Blog 3 | Indonesian Blog 4 | Indonesian Blog 5 | Indonesian Blog 6 | Indonesian Blog 7 | Indonesian Blog 8 | Indonesian Blog 9 | Indonesian Blog 10
0 comments:
Post a Comment